Warna ungu selalu di identikkan dengan janda….entah dari mana asal nya hingga sampai saat ini… mitos itu masih berkembang…..padahal secara teori  warna ungu adalah warna yang memberi kesan ketenangan dan kesejukan…

Sebagian orang memang masih mempercayai mitos itu…..tapi tak sedikit pula yang tidak percaya,termasuk saya juga tidak percaya :)…warna ungu menyiratkan keanggunan….kesejahteraan,intuisi,pengetahuan yang luas dll. Pengaruh warna ungu  bagi sebagian orang di anggap dapat menginspirasikan fikiran  dan memberi ketenangan pada hati…

Karena sifat nya yang tenang dan menyejukkan ini maka warna ungu cocok untuk ruang kerja dan ruang tidur,bahkan ada sebagian orang yang percaya kalau warna ungu dapat mengontrol rasa lapar sehingga cocok untuk yang sedang menjalankan program diet.warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah karena bisa meringan kan suasana hati….

Secara historis, warna ungu telah lama di kaitkan  dengan royalti dan kekuasaan. Warna Ungu merupakan kekayaan dan pemborosan. Warna Ungu paling sering terhubung dengan bunga,  matahari terbenam. Dan Hal negatif lain yang tercermin dari warna ungu adalah kegaiban dan kemurungan. Mungkin karena hal-hal negatif tersebutlah yang menyebabkan warna ungu diidentikan dengan janda. Dimana pengertian Janda yang beredar di masyarakat itu memang telah lama dicitrakan negatif bahkan dianggap rendah. Pengertian dan opini yang terbentuk di masyarakat ini khususnya ditujukan bagi para janda cerai.

Saat ini mitos warna ungu yang diidentikan dengan janda lambat laun memang semakin berkurang. Dimana saat ini banyak anak muda dan anak gadis yang menyukai warna ini. Hal ini ditunjukan dari banyak sekali barang-barang yang dibuat untuk kalangan remaja dengan warna ungu. Jadi, memang tidak ada alasan yang jelas, kenapa warna ungu diidentikan dengan janda. So jangan takut lagi untuk memilih warna ungu sebagai warna favorite anda. Karena selain manis warna ungu juga memiliki segudang manfaat.

Mungkin dengan alasan itulah mengapa pasha dkk member nama grup band mereka dengan nama “ungu”…so buat kamu semua jangan takut dengan mitos yang beredar seputar warna ungu :)


0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Widgets
Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

Blogger Widgets

Total Tayangan Halaman


Get this widget!